Wednesday, February 5, 2014

Gowes di Tol Baru ( Bali Mandara )


Waktu itu sekitaran bulan Juli 2013 diadakan jalan santai dan gowes bareng di Tol baru yang ada di Bali dalam rangka pembukaan jalan tol baru ini. Aku bersama mukhlis ingin mencoba tol baru yang berada di Benoa. Ini merupakan jalan tol pertama yang ada di Bali. Maka dari itu kami antusias sekali untuk mencoba tol baru tersebut. Rumah mukhlis dekat dengan lokasi gowes, sedangkan aku harus menempuh jarak 15 - 20 menit untuk sampai ke tempat tujuan. Kita bertemu di CK pesanggaran. Aku menggunakan sepeda lipat ku. Sebelum berangkat aku belajar meilipat sepeda terlebih dahulu (maklum ga pernah ngelipet sepeda,*biasalipetbaju*).

Akhirnya aku berhasil melipat sepedaku dan meletakkannya pada motor agar dapat dibawa ke pesanggaran. 

TARAAAAAAA !!





Hahahaha, akhirnya sepeda siap untuk di bawa ketempat gowes.


 Pemandangan Dari Atas


***
Sebenernya ini kita kebanyakan foto - foto sih ya daripada gowesnya. Abis anginnya kenceng banget *ngeles* . Tol Bali Mandara ini dibangun diatas air . Jadi kita menyeberang lautan kalo mau ke Nusa Dua atau Kuta ( Bandara Ngurah Rai ). Dengan adanya Tol baru, diharapkan kemacetan yang ada di Bali dapat berkurang, khususnya arah ke Nusa Dua yang selalu dipenuhi oleh mobil. Tarif tol nya sendiri adalah Rp. 4.000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil. Bagi aku lumayan mahal juga yah. Tapi untuk pengendara yang membutuhkan efesiensi waktu sebaiknya memilih lewat jalan tol. 

1 comment: