5 DESTINASI YANG WAJIB DI KUNJUNGI DI KARANGASEM - BALI

5:39 PM


Hai Semua, Belakangan ini lagi banyak banget yang discoverkarangasem. Jadi beberapa bulan lalu aku punya kesempatan buat explore karangasem. Kali ini aku mau kasih beberapa rekomendasi destinasi di Karangasem versi aku ya. Mungkin ga semua tempat aku kunjungin, Karena aku baru pertama nyetir sampe sejauh ini. Menurut aku ini adalah trip nyetir sendiri pertama aku sampe jauh dari rumah gini. Biasanya cuma nebeng doang, karena masih takut hehehe. Aku jalan dari rumah memang agak kesiangan sih. Jadi aku cuma ke beberapa tempat aja, yaitu ke Taman Ujung Soekasada, Bukit Asah, Blue Lagoon dan Danau Yeh Malet. Tapi tenang, disini aku mau rekomendasiin tempat selain yg aku kunjungi.

Untuk discover Karangasem, Tips aku adalah kalian harus berangkat dari pagi banget. Karena aku dari Denpasar, Jarak tempuhnya sekitar 50km an. Nah Untuk Rute nya aku saranin ke Taman Bunga Kasna terlebih dahulu, karena lokasi ini paling atas dari Lokasi yang lain.

Pemandangan Selama Perjalanan ke Karangasem





1. Taman Bunga Kasna

Perjalanan dari Denpasar - Taman Bunga Kasna membutuhkan waktu sekitar 1 jam 43 menit dengan jarak tempuh 58,1km. Siap - siap bawa cemilan ya kalo naik mobil. Siapa tau saat perjalanan terjadi kemacetan dan kalian bisa cemilin makanan kalian. Spot fotonya kebun bunga gitu dan sangat instagramable. Taman bunga ini berada di Desa Temukus, kecamatan rendang, Karangasem - Bali.  Tapi saat aku discoverkarangasem aku ga menyambangi lokasi ini. Karena menurut aku udah jauh banget. Kali kalian baru ke daerah ini, pake socmed location aja ga cukup.

Tips :
Kalo ga nemu nemu, sebaiknya kalian cari aja dulu jalan menuju ke Pura Besakih, Setelah sampai disana kalian bisa tanya kepada warna arah menuju Desa Temukus, nanti warga pasti nunjukin arahnya. Jangan malu bertanya ya !

2. Taman Ujung Karangasem ( Taman Soekasada )


Nah, destinasi kedua, kalian bisa menuju ke Taman Ujung Karangasem. Kalo ini kalian bisa andalkan google maps untuk menuju kesana. Destinasi ini sudah terkenal banget dari dahulu kala. Di Taman Ujung Karangasem ini kita di suguhkan dengan pemandangan taman, kolam dan arsitektur yang sangat menawan.

Harga Tiket Masuk Rp. 15.000/orang


Pemandangan Kolam Taman Soekasada

Bunga Bougenvile Tumbuh Mekar Disini Karena Cuaca disini Sangat Ekstrim

Tips : Bawa Payung atau Topi, karena cuacanya sangat panas dan terik. 

3. Bukit Asah
Tidak Jauh dari Taman Ujung Karangasem, destinasi selanjutnya adalah Bukit Asah. Hanya membutuhkan waktu 16 menit untuk menuju ke Bukit Asah. Kalian bisa mengandalkan google maps.



Kalo bukit asah ini kita akan di suguhkan view lautan dan tebing tebing. Sangat indah. Lokasi Bukit Asah Berada di Desa Bugbug Karanasem. Terletak di balik Pantai Prasi. Oiya Bukit Asah ini berada pada dataran tinggi sehingga kita bisa melihat pemandangan sekitar. Selain itu, bukit asah juga sering digunakan untuk wisata camping oleh wisatawan.

Bukit Asah ini sudah aku kunjungi beberapa tahun lalu. Saat aku berkunjung kesana tidak ada Harga Tiket Masuknya. Untuk 2018 belum saya update kembali. Yang jelas, ga akan nyesel berkunjung kesini karna memang alamnya bagus banget.


4. Blue Lagoon Beach
Setelah lelah Menaiki Bukit Asah, saya menuju ke bawah, 40 menit dari bukit asah menuju Blue Lagoon Beach yang view nya juga ga kalah bagus dari destinasi sebelumnya.


5. Danau Yeh Malet

Destinasi Terakhir yang saya kunjungi adalah danau Yeh Malet. Dari blue lagoon menuju yeh malet membutuhkan waktu sekitar 16 menit.


Sebenarnya lokasi ini adalah danau yang terdapat tanaman eceng gondok. Saat sampai disini, aku udah kesorean, jadi bunga - bunganya terlihat berwarna putih semua. Jika dilihat langsung bunga - bunga eceng gondok ini memiliki 2 warna, putih dan ungu.

Tips : Kesininya jangan kesorean, Supaya saat foto warnanya lebih nyala.
Hanya saja, jika kesini saat matahari terik akan terasa sangat panas.


Nah itu tadi beberapa rekomendasi dari aku untuk explore wilayah Karangasem. Kalian sudah pernah ke lokasi yang mana nih ?


Cheers,
Herni










































































You Might Also Like

0 comments