TAMAN BUNGA PANTAI SAMAS - BANTUL YOGYAKARTA

10:22 AM


Siapa sih yang belum tau kebun bunga yang hits se-jagat Instagram ini. Ya, taman bunga kawasan pantai samas Bantul Yogyakarta ini memang tengah hits di kalangan milenial instagram. Taman bunga ini memang indah sekali. Kalian bisa temukan lokasinya di Maps dengan nama “Taman Bunga Asri Pantai Samas Bantul”

Bulan Juli lalu aku dan adikku menuju taman bunga ini dengan mengendarai roda dua karena menurut kami, kalo nanti nyasar bisa putar balik sewaktu – waktu. Kami baru pertama pergi kesini, jadi agak nyasar dikit. Baru masuk kawasan pantai samas sudah ada beberapa spot “wisata selfie” yang memperlihatkan bunga – bunga yang mirip di Instagram.


Sebelum gerbang  wilayah pantai samas, disebelah kiri ada taman bunga yang mirip banget yang ada di Instagram. Kemudian kami pun memutuskan untuk masuk ke dalam taman ini dengan membayar Rp. 5.000. Setelah memasuki Taman, ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Bunga nya kurang rimbun dan tidak tinggi. Namun kami bisa menyiasatinya dengan pengambilan angle foto yang sesuai, dan Bunga Mataharinya saja hanya 2 - 3 batang. 


Dan jangan harap spot ini sepi pengunjung. Kami beberapa kali menunggu pengunjung lain menhilang dari angle pengambilan foto kita, jadi sabar – sabar aja ya, karena pasti banyak foto yang bocor.



Puas dengan hasil foto – foto di spot yang kita dapati, kami berencana pulang dikarenakan sudah sore. Namun kami masih penasaran karena banyak kendaraan lalu lalang memasuki gerbang besar yang bertuliskan Pantai Samas. Lalu Kita masuk dengan HTM Rp. 10.000 per orang (motor), saya lupa apakah motor saya juga kena tiket masuk. Seingat saya, saya hanya membayar Rp. 20.000. Setelah memasuki gerbang itu kami bingung ke arah barat atau timur, karena sangat banyak baliho yang memasang foto “wisata selfie” ini. Akhirnya kami coba ke barat. Ternyata !! WOW.. Ini yang kita cari.

Taman Bunga berderet dari Timur ke Barat, kita hanya tinggal memilih kebun mana yang akan kita masuki. Karena setiap taman bunga itu memiliki HTM nya tersendiri. Misalnya ada 10 Taman bunga, dan kalian ingin memasukinya, artinya kalian harus membayar 10x. Kami hanya memilih satu taman saja yang menurut kita bagus untuk spot foto. HTM Rp. 5.000 dan ada penyewaan Topi juga. Namun kita sudah membawa dari rumah. Yass. Akhirnya kami bisa berfoto dengan bunga penghasil makanan favorit hamtaro.


SUNSET DI PANTAI SAMAS
Bonus Foto Adikku Dengan Kuda KW

Taman Bunga Asri Pantai Samas Bantul Yogyakarta
HTM : Rp. 5.000 per area taman

You Might Also Like

0 comments