CARA MENGUNJUNGI KANTOR GOOGLE 2018 - IKUTAN EVENT THINK WITH GOOGLE

10:38 PM



Tanggal 29 November 2018 kemaren akhirnya bisa berkunjung ke kantor google Indonesia. Boleh cerita sedikit ya, jadi udah lama banget memang pengen nyoba masuk ke kantor google. Karena penasaran banget sama  para influencer yang di undang ke Kantor Google. Semenjak aku di Mutasi di Jakarta aku jadi pengen banget ikutan event – event yang tujuannya untuk pembelajaran. Yah itung – itung buat nambah pengalaman dan upgrade diri lah ya. Dulu ga pernah kepikiran bakalan kerja jauh sampe ke Jakarta. Which is aku dari Lahir memang di Bali. Nah Per bulan November ini aku di Mutasi di Jakarta.

Oke Balik lagi ke cerita main ke kantor google Indonesia. Jadi perusahaan tempat aku bekerja ini di invite dengan tim google buat menghadiri event mereka yaitu “Think With Google”. Menurut review – review di blog lain, cara untuk masuk ke Kantor Google ini memang harus ada invitation dari karyawan Google. Alhamdulillah banget mungkin Tuhan selalu memberi jalan kepada hamba nya yg memiliki mimpi untuk dirinya sendiri. Jadi Alhamdulillah-nya aku di ajakin sama atasan  aku buat ikutan event ini. Seneng banget sih dalem hati, cuma ya namanya anak baru ya dalam divisi ini, Jadi kalem – kalem aja hehehehe.
Oke Lanjut, jadi aku dikirimin email dan di suruh registrasi dulu pake link yang udah dikasih ke aku. Jadi nanti bakalan ada verifikasi kalo udah terdaftar. Setelah kita terdaftar nanti bakalan dapet email seperti ini.

 



Tema dari event ini tuh Think retail with google. Awalnya masih belum ngerti sih init uh event bakal ngapain, karna memang aku sangat baru untuk di dunia ini (newbie). Kantor google ini berada di Pacific Century Place lantai 45. OMG lantai 45 ? Maklum di Bali tuh ga ada gedung sampe lantai 45, jadi dalem hati aku kagum banget.


Nah nanti buat naik ke lantai 45 kita harus lapor dulu sama petugas google dan di lihat list pesertanya, setelah itu kita akan dapet kartu akses buat masuk ke lift. Maaf ya aku ga sempet foto tempat akses kartunya karna buru – buru banget. Nah disini aku juga kaget sih, soalnya naik lift ke lantai 45 tuh Cuma beberapa detik, ga ngerti lagi sih itu teknologinya gimana, kita nempelin kartu akses trs langsung muncul angka 45. Masuk lift bentar, udah nyampe dalam sekejap. Maklum lagi ya, karena aku di Bali naik lift itu maksimal Cuma ke lantai 4 hehehe. Nama kartu aksesnya itu FWD, nah kartu ini juga yg bakal dipake buat akses ke kantor google.
Cara selanjutnya untuk masuk ke kantor google nya, kita tap kartu akses nya, baru pintu nya bisa kebuka. Setelah masuk kita akan diberikan print dari bukti registrasi kita dan kita pake selama event berlangsung dan dikembalikan jika akan pulang untuk mengambil kembali kartu akses untuk naik lift dan keluar gedung.



Setelah acara pembukaan, langsung sesi presentasi soal produk google yg bisa bantu bisnis kita. Di event ini kita dikasih informasi tentang How to drive offline sales, online sales dan Integrate to Omnichannel. Pokoknya seru banget, karena jadi nambah ilmu ku yang bener bener 0 soal Digital Marketing. Mungkin cuma aku yg pemula disana, tapi aku bersyukur banget bisa masuk ke Kantor Google. Semoga atasan aku ga malu ya ajak – ajak aku ehehehehe.


SESI DISKUSI
Pas masuk ke lobby nya tuh kagum sih, ternyata di dalemnya tuh  seperti yang biasa aja, tapi menyimpan rahasia – rahasia yg unik. Aku memang ga masuk ke semua ruangan. Hanya sebatas di Lobby dan di Training room aja. Tapi aku sempet ke toilet yang bikin kampungan aku keluar lagi. Jadi kalo mau masuk ke kamar mandi, untuk buka pintu nya itu harus pake sensor tangan gtu, trs ntar kebuka otomatis. WOWWWWWW. Satu lagi, pas mau sholat langsung ke mushola yang keliatannya ruangannya itu tuh nempel di tembok, pas masuk, luas juga ya. Dan lagi – lagi aku ga foto tempatnya. Maaf ya, mungkin karena aku gerogi abis.Takut keliatan kampungannya. Hehehehe

MAKAN SEBELUM PULANG

Selesai acara, kita lapor kalo mau pulang. Nanti kertas registrasi yang berisikan barcode di kembalikan kepada petugas dan kita akan mendapatkan souvenir dari goole. Kemarin aku dapat notebook dan pulpennya. So Excited


 
Jadi, Gitu aja ya cerita dari aku. Blog akan saya update lagi kalo ada info – info menarik.
Cheers,
Herni

You Might Also Like

0 comments