AMPELA BUMBU AYAM PEDAS KHAS BANYUWANGI

3:14 AM



Udah lama ga pernah posting masakan aku. Hari ini aku pengen share makanan kesukaan aku. Karena sekarang aku udah jauh dari Ibu aku, Alhasil harus masak sendiri makanan kesukaan aku. Karena Ibu aku orang Banyuwangi, jadi bakalan susah cari makanan yang rasanya sama kyk Punya ibu aku. 


Bumbu dan Bahannya gampang kalo mau cari hehe.


Bumbu ( Di Goreng )
- Bawang Merah 2 Siung
- Bawang Putih 3 Siung
- Cabe Rawit sesuai selera
- Kemiri

Bumbu (Di Uleg)
- Bumbu Goreng
- Kencur
- Kunyit

Bumbu Lain :
- Garam - Gula Pasir

Bahan - Ampela
- Tomat
- Daun Jeruk
- Air Secukupnya
- Santan Sesuai Selera

Cara Bikin :
- Uleg / Blender Bumbu Yang sudah di Goreng dengan Kencur & Kunyit
- Tumis Bumbu - Masukkan Ampela, aduk - aduk
- Tambahkan air secukupnya, tambahkan garam dan gula. rebus ampela hingga matang
- Masukkan santan sambil di aduk - Masukkan daun jeruk dan Tomat
- Biarkan hingga ampela empuk
- Siap di santap

You Might Also Like

0 comments