Sunday, October 25, 2015

RESEP LUMPIA AYAM

Halo teman - teman, udah lama banget ini blog ga di isi ya ? Wah kayaknya udah jamuran nih blog aku.
Terakhir ngepost tahun 2014 dan ga balik - balik. Dari abis lulus SMA sampe udah mau lulus Kuliah blog ini cuma disentuh dikit - dikit aja. Kali ini aku mau bagi - bagi makanan dan resep buat kalian. Jadi mulai saat ini blog aku berisikan makanan - makanan juga. hihihi.

Kali ini aku mau bagi resep lumpia ayam. Lumpia ayam ini gampang banget bikinnya. Cocok buat camilan dicocol pake saus sambil minum teh. Hmmmm so yummy

Langsung aja deh ..............




Resepnya .....

Bumbu (Dihaluskan) :
5 siung Bawang putih
5 siung Bawang merah
Merica secukupnya
1sdt Gula pasir
Garam secukupnya

60 Kulit Lumpia Kecil

Bahan Isian :
500 gr Ayam Cincang
3 butir Telor dikocok lepas
250 gr Daun Bawang

Caranya :
1. Tumis bumbu halus
2. Tumis ayam bersama bumbu, setelah matang masukkan telor dan daun bawang. Tumis hingga harum. Angkat dan tiriskan
3. Siapkan kulit lumpia, masukkan isian dan gulung.
4. Goreng Lumpia
5. Siap di santap

Gimana ? Gampang kan cara bikinnya. Jadi kalian bisa bikin sendiri dirumah, goreng pake minyak sendiri jadi ga bakalan takut makan makanan yang ga baik buat kesehatan.

No comments:

Post a Comment