Apa persamaan Uang Receh dengan Permen?

9:23 PM

Kamu Tau ini apa? Kamu Tau ini apa?!! *sengaja diulang biar keren*
Yaelahh masak nggak tau sih,.. Ya pasti tau kan, Ya kan ya kan ya? .. Alhamdulillah yah~ semua pada tau permen.. Tapi pasti semuanya dah pernah nyobain permen. Permen adalah makanan bulet bulet warna warni yang kalau di emut rasanya manis.. Hmmmm...

Ehh.. ngapain malah gue jadi mendeskripsikan permen sih.. #Plak
Ga usah gue kasih tau kalian juga udah tau kan ya?

Sebenernya ni ya gue mau cerita tentang apa yng ada di otak gue. Gini ceritanya...
   Suatu hari saat aku berbelanja di sebuah mini market #tidak usah sebut merk.Sebut saja bunga #lho?
Ahhh Ngelantur deh.. Jadi gini, pas gue abis belanja tu ya, terus ke kasirnya. Pas udah gue bayar, kira - kira kembali lagi Rp.500 nah udah gitu gue malah disodorin yang namanya permen. Gue dengan gobloknya langsung aja nerima tu permen. Pas baru sampai rumah gue bingung, Ini permen ngapain dikasik gue coba? Gue jadi bingung uang Rp.500 tu dituker dengan PERMEEEENNN meeenn... PERMEN !! #sejenakmengabikan

Uang Ama permen ? Apa yang sama coba?

Sekarang coba loe bayangin. Permen ama uang receh tu sama ga sih? Jelas beda kan ya? iya kan ya? ehhemmm uhukkk.... Diliat dari bentuknya aja udah beda.. liat nohhh di gambar. Uang receh bentuknya bulet bulet sedangkan permen bentuknya segiempat panjang. Ehh.. Tunggu dulu tapi kalau dibuka permennya bulet juga ya? MySpace #jedotinkepala ketembok. Hadeeehhh gue bingung sebenernya antara permen dan uang receh. Oke deh ya. kalau permen bisa di makan kalau uang nggak.. #Jleb yah anggep aja gitu deh yaa...

Gini deh.. gue pernah berfikir buat ngumpulin permen yang sebanyak gue dapet pas gue abis belanja di sebuat minimarket , supermarket lahh apa itu.
Gue udah berpikiran banget ya dari dulu. dan gue udah sempet sebel banget ama mbak mbak kasir yang dengan gampangnya bilang "kembaliannya permen ya,ga ada uang kecil" gue dengan goblok,tolol, kolot apalah semuanya bilang "Iyaa mbak" kayaknya mbak mbak kasir itu punya ilmu buat hipnotis orang #ngeriii
Padahal gue liat dengan mata gue itu ADAAAAAA uang recehnya.. anjrit.. gue ditipu !!

Karen gue udah ngerasa ditipu dan dipermainkan sama mbak mbak kasir tersebut gue sempet berpikir buat nukerin permen sebanyak ini sebagai uang. Uhhmm.. gini maksudnya, misalnya gue belanja ni di sebuah pusat perbelanjaan pasti ada aja mbak mbak kasir yang bilang "ada uang Rp.500 ga?" nahh gue sempet berpikir maunya kasik permen 3 butir ke dia dan bilang gini " oh ga ada uang kecil mbak dituker dengan permen mau mbak?, soalnya mbak pernah ngasik saya permen buat kembaliannya"
Gue ga bisa ngebayangin kalau nantinya gue beneran bilang gitu muahahahaha #ketawasetan
Yahh tapi apa daya nyali gue kayaknya ciut banget seciut celana The Changcuters itu..

Padahal ini yaa gue kasih tau #sok tau banget 
"Departemen Perdagangan (Depdag) melalui Direktorat Perlindungan Konsumen menetapkan, peritel modern harus mengembalikan kembalian transaksi, sekecil apa pun dalam bentuk uang, 
bukan permen".

TUUUU GUE KASIH TAU TU... !! hadehhh semoga aja kasir kasir di supermarket baca postingan gue yah setidaknya direkturnya baca lah nggakpapa. Kalau ada ni yang baca gue bersyukur banget Tuhaan negara gue udah hampir maju #PRIHATIN

You Might Also Like

0 comments